Tuesday, September 1, 2009

Cara Membuat Artikel dan Mempublikasikannya (posting)

Bagi para blogger pemula mungkin ada yang mengalami sedikit kendala atau masih bingung gimana cara memposting suatu artikel ke dalam blog. Berikut ini akan dibahas tentang tata cara posting di blogger.com.

Di dalam menu posting artikel ada beberapa toolbar yang bisa anda gunakan untuk mengatur postingan menjadi sedemikian rupa. Jika anda sudah terbiasa menggunakan microsoft Word ataupun microsoft Excel barangkali anda tidak akan mengalami kesulitan ketika memposting suatu artikel, tapi mungkin tidak ada salahnya bila saya membahas sekilas tentang hal ini, barangkali ada di antara teman kita yang masih bingung.
Kalau anda sudah punya account di blogger, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Masuk di situs blogger.com dan sign in ke dalam account anda.
  2. Lalu klik “posting baru” pada blog yang ingin anda posting.
  3. Klik tombol “ compose “ atau "Edit HTML" untuk melakukan editing.
  4. Untuk memasukkan gambar ke dalam postingan, Klik tombol tool yang berlambang “ panorama” (gambar kotak berwarna biru), lalu ikuti panduan yang ada. Anda juga bisa memasukkan video ke dalam postingan dengan meng-klik gambar pita film yang ada di sebelah tombol untuk upload gambar.
  5. Klik tombol “ Preview “ untuk melihat hasil postingan yang akan tampil di dalam blog, sekaligus memeriksa ulang barangkali masih ada yang perlu diedit.
  6. Klik tombol “ publish “. Selesai. Tulisan hasil karya anda akan bisa dilihat dan dibaca oleh seluruh dunia.
Sangat mudah bukan ? Nah, semoga berhasil.
Jika anda masih mengalami kesulitan tentang cara postingan lebih lanjut, anda bisa mengisi komentar anda pada artikel ini. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anda.

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment